Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda membuat kehadiran pemasaran media sosial profesional. Jejaring sosial yang berkembang menawarkan peluang yang belum pernah ada sebelumnya untuk menjangkau pelanggan baru. Mungkin sulit untuk mengetahui di mana memulainya dalam pemasaran media sosial Anda. Saran yang berikut akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari kampanye pemasaran media sosial Anda.

Anda dapat menggunakan situs-situs seperti Youtube untuk membantu Anda menarik perhatian melalui pemasaran media sosial. Pengunjung akan melihat video Anda dan memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa sebenarnya bisnis Anda. Memiliki pengunjung ke situs Anda yang tahu tentang produk Anda dapat membantu meningkatkan penjualan Anda.

Saat merancang strategi pemasaran media sosial Anda, Anda harus banyak memikirkan tujuan dan prioritas perusahaan Anda. Jika Anda terburu-buru dalam kampanye apa pun tanpa melakukan riset, Anda mungkin mendapati diri Anda menghabiskan waktu dan uang untuk tidak mendapatkan pengembalian. Merancang strategi yang menggabungkan banyak mode serangan yang berbeda, dan menindaklanjutinya.

Libatkan pengguna media sosial dengan menanggapi pertanyaan dan komentar mereka di berbagai platform media sosial. Juga, cobalah untuk memperbarui situs-situs ini secara teratur sepanjang hari. Cobalah untuk menautkan email Anda sehingga Anda bisa mendapat pemberitahuan segera setelah Anda menerima komentar. Ingatlah bahwa apa pun yang Anda poskan sebagai balasan atas komentar akan terlihat oleh semua orang.

Untuk menyampaikan informasi dari pengguna Twitter yang populer, Anda dapat men-tweet pembaruan mereka atau menggunakan simbol @ yang diikuti oleh nama pengguna mereka. Orang-orang ini akan diberi tahu bahwa seseorang mentweet dan menyebut-nyebut mereka, dan mereka kemungkinan besar akan me-retweet Anda!

Sangat penting bagi Anda untuk menempatkan tautan ke halaman Facebook dan Twitter Anda, yang dapat dengan mudah diakses dari video YouTube Anda. Lebih baik meminta anggota YouTube berlangganan Anda di Twitter atau Facebook, karena mereka akan membagikan video yang mereka sukai.

Jika Anda belum memiliki akun Yahoo, buat akun sehingga Anda dapat membaca Yahoo Answers. Situs web mereka telah ada selama beberapa waktu dan penuh dengan pertanyaan, jawaban, dan pendapat pengguna. Temukan pertanyaan yang berhubungan dengan produk Anda, lalu tulis jawaban yang menunjukkan pengetahuan Anda yang luas. Jika Anda secara konsisten memberikan jawaban yang bermanfaat, maka Anda dapat dengan cepat memperoleh status pakar.

Jika Anda pernah melihat iklan di situs jejaring sosial, Anda tahu gambar iklan biasanya adalah photoshopped dan agak misterius. Menggunakan gambar-gambar ini sangat cerdas karena menarik perhatian orang ke iklan Anda. Setelah iklan menarik perhatian mereka, mereka akan cenderung mengunjungi situs Anda untuk informasi lebih lanjut.

Membiarkan karyawan Anda memiliki blog di situs web Anda adalah cara yang bagus untuk menggunakan media sosial untuk mempromosikan perusahaan Anda. Blog-blog ini menawarkan kepada pelanggan pandangan ke dalam cara kerja perusahaan Anda. Mereka bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang nilai-nilai perusahaan Anda, serta proses produksinya. Ini adalah cara yang baik untuk mendorong kepercayaan dan komunikasi terbuka.

Cara terbaik untuk melakukan riset pasar adalah menggunakan media sosial sebagai alat untuk mendapatkan umpan balik tentang produk baru dan yang sudah ada. Orang-orang suka memberi umpan balik tentang produk dan ingin sekali berbincang. Mereka adalah pelanggan Anda sehingga pendapat mereka persis seperti yang ingin Anda penuhi, dan mereka akan memberikannya secara gratis!

Kontes pengiriman foto adalah cara yang menyenangkan untuk menyampaikan berita tentang orang-orang yang menggunakan merek Anda. Tawarkan hadiah untuk pengguna yang memposting gambar paling kreatif termasuk merek Anda. Setiap foto yang mereka ambil untuk kontes Anda kemungkinan akan dibagikan di jaringan pribadi mereka sendiri, memberikan paparan merek Anda kepada individu yang mungkin tidak mengetahui Anda.

Pertimbangkan untuk menawarkan promosi waktu terbatas, seperti kupon, untuk membuat buzz di sekitar kehadiran media sosial Anda. Juga, jangan lupa untuk memberi batasan waktu pada transaksi Anda. Ini akan memberi pengikut Anda kesan bahwa mereka harus bertindak segera jika mereka menginginkan kesepakatan. Anda juga akan membuatnya lebih menarik bagi orang untuk membagikan apa yang Anda tawarkan.

Anda harus memperbarui entri sekarang dan kemudian di situs web Anda sehingga Anda selalu memiliki informasi baru. Perbarui posting blog dan konten lainnya empat hingga lima kali per minggu agar pelanggan dan pengikut Anda tetap tertarik. Dengan cara ini orang akan tahu kapan mereka dapat mengharapkan informasi dari Anda. dan itu membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk memeriksa apa yang Anda tawarkan. Pikirkan tentang topik sebelumnya dan tulislah tentang hal-hal yang sedang populer saat ini.

Untuk lebih banyak paparan pemasaran, gunakan LinkedIn bersama dengan blog Anda. Menyediakan tombol LinkedIn di lokasi yang mudah ditemukan di blog Anda dapat sangat membantu untuk mempromosikan bisnis Anda dengan cepat dan mudah. Pengikut Anda dapat menggunakan tombol itu untuk mendorong orang lain yang mereka kenal untuk membaca blog Anda juga. Mengingat LinkedIn memiliki 100 juta pengguna, potensi keuntungan bisa sangat besar.

Jangan biarkan halaman Facebook Anda basi karena mengabaikannya – selalu tambahkan konten menyenangkan secara teratur. Tambahkan video, cerita, gambar, atau tautan ke situs yang sesuai yang akan menyenangkan atau memberi tahu penggemar dan teman Anda. Pastikan Anda menjaga keseimbangan, karena Anda ingin tetap kredibel dan profesional.

Kembangkan strategi yang jelas untuk memantau dan menanggapi umpan balik pelanggan. Setiap kali pengguna menawarkan umpan balik, Anda harus segera mengakui dan berterima kasih atas saran mereka. Jika perlu, mintalah klarifikasi untuk menghindari kesalahpahaman. Pastikan untuk menambang umpan balik Anda untuk catatan, dan Anda mungkin mulai melihat tren dalam umpan balik Anda yang dapat Anda tindak lanjuti.

Pastikan Anda memasukkan YouTube ke dalam rencana Anda untuk sukses. Dengan membuat akun YouTube, Anda dapat memposting video yang kemudian dapat diatur untuk dikirim secara otomatis ke situs sosial. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke halaman pengaturan akun sehingga Anda dapat memilih layanan yang memungkinkan Anda memposting secara otomatis.

Menemukan cara yang tepat untuk mempromosikan bisnis Anda melalui pemasaran media sosial akan membantu meningkatkan visibilitas perusahaan Anda. Ketika bisnis Anda terlihat dan dapat diakses melalui jaringan sosial, itu akan berhasil tumbuh. Terus mencari informasi untuk membantu Anda, dan gunakan nasihat hebat yang Anda pelajari di sini untuk membantu Anda memulai.

Share: